Jakarta, CNN Indonesia

Para menteri Kabinet Indonesia Maju tak mendapat keistimewaan saat menghadiri open house atau acara halalbihalal yang digelar Presiden Joko Widodo pada hari pertama Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4)

Mobil para menteri dilarang masuk langsung ke Istana seperti hari-hari biasanya, dan hanya boleh mengantarkan menteri hingga gerbang.

Mereka harus berjalan kaki untuk masuk ke Istana Negara. Tak hanya itu, tak ada antrean khusus untuk anak-anak buah Jokowi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka wajib mengantre seperti masyarakat lainnya. Para menteri tampak menikmati sambil mengobrol satu sama lain.

Beberapa menteri yang sudah tampak hadir adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Lalu ada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sebagian besar menteri datang bersama pasangannya. Ada pula yang mengajak anak hingga saudaranya untuk menemui Presiden Jokowi.

Jokowi menggelar open house Lebaran Idulfitri di Istana Kepresidenan Jakarta untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Acara ini juga menjadi yang terakhir pada masa kepemimpinan Jokowi yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024 nanti.

“(Open house) di istana untuk semua,” ungkap Jokowi saat ditemui di Plaza Atrium Senen, Jakarta, Selasa (9/4).

(dhf/vws)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *